//
archives

Uncategorized

This category contains 2 posts

P.S. I Still Love You

ba

Judul Novel: P.S. I Still Love You

Penulis: Jenny Han

Penerjemah: Airien Kusumawardani

Kategori: Roman, Remaja

Penerbit: Spring

Cetakan: Pertama, September 2015

Hal: 356 hlm; 20 cm

ISBN: 978-602-71505-3-9

        Fokus dari novel lanjutan To All the Boys I’ve Loved Before ini adalah hubungan Peter dan Lara Jean. Lagi-lagi kita akan dibuat penasaran dengan alur cerita garapan Jenny Han. Kali ini bukan surat yang menjadi fokus utama, tetapi vidio Peter dan Lara Jean yang tersebar luas di situs jejaring sosial.

        Kekacauan kali ini lebih memalukan dari sebelumnya, lebih memalukan dari pertemuan demi pertemuan dengan cowok-cowok yang sudah memergoki surat cintanya. Ini soal vidio yang dibuat meme teman-temannya yang iseng, ini soal vidio yang mirip adegan porno! Sungguh kacau!

        Salah satu surat cinta yang belum kembali ke Lara Jean juga mendatangkan cowok super tampan yang bakal jadi saingan Peter. Lara Jean pun kelabakan dengan perasaannya, juga rasa cemburunya pada mantan pacar Peter yang masih suka menggelayuti pacarnya itu.

        Dimulai dari persahabatan di masa kecil, rumah pohon, reuni, cinta, dan cemburu akan menjadikan akhir dari surat-surat ini bahagia. Kehidupan Lara Jean lebih berwarna. Cintanya kembali berkobar bersama seseorang yang masih ia cintai dan akan tetap ia cintai selamanya.

        Dari kedua novel ini, aku lebih suka yang pertama! Edisi kedua ini kurang greget, tapi cukup menarik untuk dibaca.

 

This slideshow requires JavaScript.

Love Disorder

IMG_3421

Judul Novel: Love Disorder

Penulis: Clara Canceriana

Kategori: Roman

Tebal:

ISBN-10: 98-602-997-92-5

Cetakan: ke I

Penerbit: Bentang Belia

Hm.. Hai

Kali ini aku bakal merekomendasiin novel yang cute banget buat kalian.

Jika kalian suka banget cerita tentang anak fakultas kedokteran yang jadi tokoh utamanya, nah, Love Disorder ini cukup nyentrik buat dibaca. Daan.. aku agak heran deh, kenapa kalau anak kedokteran pasti lawannya anak sastra? haha..

Tokoh utama di cerita ini namanya Troy dan Patricia. Troy ini anak kedokteran sedangkan Patricia ini anak sastra. Ceritanya simple mengenai cinta pertama Patricia yang dipertemukan kembali dengan Troy di Universitas.

Karakter Troy ini cukup bikin geregetan yah, soalnya salah satu kebiasaannya itu enggak mandi dan langsung ngampus. Pokoknya jangan bayangin dia itu keren dan populer deh! haha..

Karakter Patricia ini juga gemesin, kenapa sih ada cewek kek gini? bisa dibilang agak bandel dalam per-move on-an. Dia ngejer-ngejer Troy gitu deh! Nggak bisa bayangin anak sastra masuk ke fakultas kedokteran. Yeah, menurutku suasananya anjlok banget gitu deh, super nekat.

Oh, ya ada peran yang cukup ngebantu banget buat hubungan mereka berdua. Anak kecil, namanya Tiara. Dari novel A sampai novel Z, kalau ada anak kecil pasti hubungan mereka % bakal berhasil.

Novel ini bakal menyuguhkan kamu hal-hal berbau medis karena sorotan utama di sini adalah Troy. Kamu juga bakal tahu kebiasaan-kebiasaan jadi mahasiswa kedokteran di novel ini. Bagaimana kesulitan Troy membagi waktu antara menjaga keponakannya, cinta, kuliah, dan jurnal? Kamu bakal tahu konfliknya melajur runtut dan bikin treyuh.

This slideshow requires JavaScript.